Cara Merubah Tampilan Startscreen Windows 8


Bagi pengguna Windows 8 mungkin tidak asing lagi dengan tampilan startscreen Windows 8. Yap dalam Windows 8, tampilan startscreen berisikan icon-icon shortcut suatu progam yang pernah anda install ataupun progam bawaan Windows 8. Untuk merubah tampilan startscreen windows 8 ada dua cara yang bisa anda gunakan. Langsung saja ikuti tutorial berikut ini.

Cara pertama menggunakan bawaan Windows 8 :
  • Silahkan geser cursor anda ke pojok kanan atas atau bawah, kemudian pilih Settings -> Change PC Settings -> Personalise  -> Start screen -> kemudian pilih salah satu gambar yang anda inginkan. (cara ini tidak bisa menggunakan image dari komputer anda tetapi hanya menggunakan bawaan Windows 8).
 
Cara Merubah Tampilan Startscreen Windows 8

Cara kedua menggunakan software ModernUIStartScreen : 
  • Download softwarenya disini 
  • Install software kemudian jalankan -> pilih Load Picture -> pilih gambar yang akan dijadikan startscreen -> centang Run as startup agar tampilan tidak berubah ketika direstart -> Anda juga bisa mengganti jumlah baris pada tiles, mentransparankan start screen dan beberapa pilihan lainya -> kemudian pilih Apply & Save, untuk mengecek anda bisa merestart PC anda. (cara ini hanya untuk menutupi background defaultnya saja, jadi tidak ada file sistem yang dirubah).

Cara Merubah Tampilan Startscreen Windows 8

Selamat mencoba :)

2 comments:

  1. ijin coba sob" bosen dengn tampilan itu2 teruz

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dicoba klo masih ada yg kurang paham silahkan coment dimari gan

      Delete

 
Top